Artikel

Kerajaan Saudi meningkatkan layanan Jamaah Haji<br>Dengan Al-Masar As-Sari’<br>

Kerajaan Saudi meningkatkan layanan Jamaah Haji
Dengan Al-Masar As-Sari’

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Kerajaan Arab Saudi meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah maupun King Abdul Aziz Airport, Jeddah dengan layanan Al-Masar As-Sari’ atau Fast rack yaitu layanan imigrasi jalur cepat yang sangat membantu Jamaah Haji Indonesia.



Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, menyebutkan bahwa Pemerintah Kerajaan selalu meningkatkan pelayanan dan sangat antusias dalam menyambut para Tamu Allah dari Indonesia.



Ada beberapa sambutan bagi Jamaah Haji Indonesia yaitu :

1. Jamaah Haji Indonesia disambut dengan bacaan shalawat yang dipopulerkan oleh Maher Zain dan juga lantunan "thala`al badru `alaina" yang sangat terkenal di tanah air. Penyambutan Jamaah Haji Indonesia dengan salawat ini baru pertama kali dalam sejarah di Arab Saudi. Untaian syairnya berkisah tentang kerinduan kepada Kota Madinah dan ungkapan cinta kepada Nabi Muhammad.


2. Jamaah Haji Indonesia disambut dengan souvenir dan bunga yang ditebarkan ke arah semua jamaah yang melewati gerbang imigrasi. Hal ini adalah sambutan istimewa dari Kerajaan Arab Saudi.


3. Kerajaan Arab Saudi juga memperkenalkan penerapan teknologi digital terbaru yaitu "Al-Masar As-Sari`" atau "fast track"



"Al-Masar As-Sari`" atau "fast track" adalah suatu inovasi penerapan teknologi digital terbaru untuk memudahkan proses pemeriksaan imigrasi ketika jamaah haji Indonesia tiba di Bandara Saudi. Para Jemaah Haji Indoneesia menyatakan puas dengan layanan yang disiapkan Kerajaan Arab Saudi. Ketita Jemaah Haji Indoneesia turun dari pesawat langsung diarahkan petugas menuju fast track kemudian diarahkan ke bus. Jemaah Haji Indonesia dalam satu kloter hanya butuh waktu antara 15-20 menit sejak masuk ke x-ray sampai menuju bus.



Semoga Jamaah Haji Indonesia selalu dimudahkan dalam Ibadah Haji dan meraih Haji yang Mabrur …Amin

Assalamu Alaikum Wr.Wb


Sumber : https://haji.kemenag.go.id/v3/content/fast-track-lancar-jaya-36-kloter-mendarat-di-madinah
Artikel Kerajaan Saudi meningkatkan layanan Jamaah Haji<br>Dengan Al-Masar As-Sari’<br>

Latest Artikel

Berita Haji Lainnya >
Mengapa Excellent Service Penting Bagi Setiap Jamaah Umroh dan HajiMengapa Excellent Service Penting Bagi Setiap Jamaah Umroh dan Haji
Assalamu Alaikum Wr.Wb
Bapak Ibu Keluarga Multazam Utama yang dibarokahi Alloh Subhanahu wa Taala, Indonesia adalah negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Tidak heran, banyak penduduk Indonesia yang berangkat ibadah ke tanah suci setiap tahunnya. Indonesia selalu diberikan jatah keberangkatan haji paling banyak di antara negara-negara lainnya. Untuk perjalanan umroh, di Indonesia telah banyak Biro Travel Umroh terpercaya yang siap melayani ibadah Bapak Ibu ibadah di Tanah Suci Mekah salah satunya Multazam Utama Tour.
Kapankah Waktu Yang Tepat Berangkat Sholat Wajib
di Masjidil Harom
Masjidil Harom terletak di pusat kota Makkah. Kota kelahiran Rosululloh Muhammad SAW yang menjadi pusat berbagai aktivitas jamaah haji maupun umroh dari berbagai negara. Hal ini menjadikan kota Makkah sangat padat, baik musim haji maupun umroh. Di tengah Masjidil Harom terdapat Kabah sebagai kiblat sholat bagi seluruh umat Islam segala penjuru dunia. Setiap jamaah dipastikan ingin selalu ibadah di Masjidil Harom. Karena di sana ada aktivitas ibadah thowaf mengelilingi Kabah juga sai yang merupakan bagian dari rangkaian haji maupun umroh.
Keikhlasan dan Kesabaran dalam Beribadah
Kedudukan sabar dalam keimanan laksana kepala bagi seluruh tubuh., apabila kepala sudah terpotong maka tidak ada lagi kehidupan di dalam tubuh. Sabar merupakan pilar kebahagiaan bagi seorang hamba Alloh. Dengan kesabaran itulah seorang hamba Alloh akan terjaga dari kemaksiatan, konsisten menjalankan ketaatan, dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan.
PT TISAGA MULTAZAM UTAMA
Ruko Cempaka Mas Blok i/7
Jl. Let. Jend. Soeprapto
JAKARTA 10640
Logo
© Copyright 2018 Multazam. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile