logo
 Artikel image b9d9f 3019 154

Artikel

Artikel

Kerajaan Saudi meningkatkan layanan Jamaah Haji<br>Dengan Al-Masar As-Sari’<br>

Kerajaan Saudi meningkatkan layanan Jamaah Haji
Dengan Al-Masar As-Sari’

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Kerajaan Arab Saudi meningkatkan pelayanan di Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah maupun King Abdul Aziz Airport, Jeddah dengan layanan Al-Masar As-Sari’ atau Fast rack yaitu layanan imigrasi jalur cepat yang sangat membantu Jamaah Haji Indonesia.



Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, menyebutkan bahwa Pemerintah Kerajaan selalu meningkatkan pelayanan dan sangat antusias dalam menyambut para Tamu Allah dari Indonesia.



Ada beberapa sambutan bagi Jamaah Haji Indonesia yaitu :

1. Jamaah Haji Indonesia disambut dengan bacaan shalawat yang dipopulerkan oleh Maher Zain dan juga lantunan "thala`al badru `alaina" yang sangat terkenal di tanah air. Penyambutan Jamaah Haji Indonesia dengan salawat ini baru pertama kali dalam sejarah di Arab Saudi. Untaian syairnya berkisah tentang kerinduan kepada Kota Madinah dan ungkapan cinta kepada Nabi Muhammad.


2. Jamaah Haji Indonesia disambut dengan souvenir dan bunga yang ditebarkan ke arah semua jamaah yang melewati gerbang imigrasi. Hal ini adalah sambutan istimewa dari Kerajaan Arab Saudi.


3. Kerajaan Arab Saudi juga memperkenalkan penerapan teknologi digital terbaru yaitu "Al-Masar As-Sari`" atau "fast track"



"Al-Masar As-Sari`" atau "fast track" adalah suatu inovasi penerapan teknologi digital terbaru untuk memudahkan proses pemeriksaan imigrasi ketika jamaah haji Indonesia tiba di Bandara Saudi. Para Jemaah Haji Indoneesia menyatakan puas dengan layanan yang disiapkan Kerajaan Arab Saudi. Ketita Jemaah Haji Indoneesia turun dari pesawat langsung diarahkan petugas menuju fast track kemudian diarahkan ke bus. Jemaah Haji Indonesia dalam satu kloter hanya butuh waktu antara 15-20 menit sejak masuk ke x-ray sampai menuju bus.



Semoga Jamaah Haji Indonesia selalu dimudahkan dalam Ibadah Haji dan meraih Haji yang Mabrur …Amin

Assalamu Alaikum Wr.Wb


Sumber : https://haji.kemenag.go.id/v3/content/fast-track-lancar-jaya-36-kloter-mendarat-di-madinah
Artikel Kerajaan Saudi meningkatkan layanan Jamaah Haji<br>Dengan Al-Masar As-Sari’<br>
PT. TISAGA MULTAZAM UTAMA
Ruko Cempaka Mas Blok i/7
Jl. Let. Jend. Soeprapto
JAKARTA 10640
booked.net
© Copyright 2018 Multazam. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile
Switch to Desktop Version