Artikel

MANFAAT SUNTIK MENINGITIS UNTUK JAMAAH HAJI DAN UMROH

MANFAAT SUNTIK MENINGITIS UNTUK JAMAAH HAJI DAN UMROH

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Jika Bapak Ibu berencana untuk pergi haji atau umroh, pastikan Bapak Ibu sudah mengikuti program suntik meningitis. Meningitis merupakan penyakit endemik yang ada di Saudi Arabia, khususnya di area Masjidil Haram. Banyak Jamaah Haji maupun Umrah yang terkena penyakit meningitis ini karena tidak melakukan suntik meningitis terlebih dahulu saat di tanah air. Perlu Bapak Ibu ketahui bahwa penyakit meningitis merupakan salah penyakit paling mengerikan yang ada di dunia. Jadi sangat penting bagi Bapak Ibu untuk melakukan program vaksin meningitis sebelum Bapak Ibu berangkat haji atau umroh. Berikut beberapa manfaat suntik meningitis untuk jamaah haji dan umroh.

Tentang Penyakit Meningitis

Sebelum kita membahas tentang manfaat suntik meningitis untuk jamaah haji dan umroh, ada baiknya Bapak Ibu mengenal apa itu penyakit meningitis. Penyakit meningitis adalah radang pada selaput pelindung saraf pusat atau banyak orang menyebutnya dengan radang otak. Gejala dari penyakit ini hampir tidak kelihatan karena mirip dengan penyakit-penyakit lainnya seperti demam, batuk, sakit kepala dan lain-lain. Dan biasanya akan terasa dan terdiagnosa saat berada di tanah air. Namun banyak juga yang terdiagnosa di tanah suci dan mengakibatkan komplikasi yang sangat serius. Meningitis disebabkan oleh virus yang tersebar melalui udara dan sangat cepat terserap oleh tubuh.

Manfaat Suntik Meningitis untuk Jamaah Haji dan Umroh

Setelah Bapak Ibu mengetahui apa itu meningitis, sekarang waktunya Bapak Ibu mengetahui manfaat suntik mengitis. Vaksinasi meningitis sangat penting dilakukan, bahkan pihak pemerintah Arab Saudi pun mewajibkan Jamaah Haji dan Umrah harus disuntik vaksin meningitis terlebih dahulu. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, suntik vaksin meningitis ini bermanfaat untuk menangkal virus atau bakteri yang bisa menyebabkan peradangan pada otak. Perlu Bapak Ibu ketahui bahwa suntik meningitis tidak hanya ditujukan untuk menangkal penyakit meningitis, tetapi juga menangkal penyakit-penyakit lainnya seperti HIV, Tuberkulosisi, Ebola dan lain-lain. Oleh karena itu sangat penting bagi calon Jamaah Haji dan Umrah untuk mengikuti program suntik vaksin meningitis sebelumnya.

Penyakit meningitis ini termasuk penyakit berbahaya di dunia, jika dibiarkan tanpa perawatan, pengidap meningitis akan menderita kelumpuhan bahkan kematian. Sebenarnya suntik vaksin meningitis ini tidak hanya berlaku untuk kegiatan pemberangkatan haji dan umroh saja, namun juga untuk kegiatan travelling lainnya. Namun sayangnya banyak orang yang kurang perhatian akan bahaya meningitis ini dan memilih untuk tidak melakukan suntik vaksinasi. Salah satu faktor yang menyebabkan calon Jamaah haji atau umroh tidak mengikuti program vaksinasi adalah salah dalam memilih Biro Perjalanan Haji Dan Umroh.

Demikianlah info mengenai manfaat suntik meningitis untuk jamaah haji dan umroh. Bagi Bapak Ibu yang sedang mencari biro perjalanan haji dan umroh yang mendukung program vaksinasi meningitis, jangan ragu lagi untuk memilih Multazam Utama Tour untuk Kenyamanan dan Kesempurnaan Ibadah Anda.

Semoga bermanfaat

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

Artikel MANFAAT SUNTIK MENINGITIS UNTUK JAMAAH HAJI DAN UMROH

Latest Artikel

Berita Haji Lainnya >
Keikhlasan dan Kesabaran dalam BeribadahKeikhlasan dan Kesabaran dalam Beribadah
Kedudukan sabar dalam keimanan laksana kepala bagi seluruh tubuh., apabila kepala sudah terpotong maka tidak ada lagi kehidupan di dalam tubuh. Sabar merupakan pilar kebahagiaan bagi seorang hamba Alloh. Dengan kesabaran itulah seorang hamba Alloh akan terjaga dari kemaksiatan, konsisten menjalankan ketaatan, dan tabah dalam menghadapi berbagai macam cobaan.
Ramadhan yang Dirindukan
Keluarga Multazam Utama yang diberkahi Alloh Subhanahu Wa Taala, tidak terasa kita sudah memasukki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh pengampunan, keberkahan. Imam Al Qurthubi menjelaskan asal nama Ramadhan
Nikmat Segelas Air Minum
Air membawa manfaat yang sangatlah besar bagi kehidupan. Air adalah salah satu sumber daya alam yang sangat di butuhkan bagi mahluk hidup. Air membantu aktivitas kehidupan bagi semua mahluk hidup terutama manusia. Manusia tidak dapat bertahan hidup berminggu-minggu dengan hanya mengkonsumsi makanan saja.
PT TISAGA MULTAZAM UTAMA
Ruko Cempaka Mas Blok i/7
Jl. Let. Jend. Soeprapto
JAKARTA 10640
Logo
© Copyright 2018 Multazam. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile